Ramadhan Datang, Santri Mahad Al Ulya Terjun Ke Masyarakat

PROGRAM MAHAD MENGABDI

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Mahad Al Ulya MAN Kota Batu menyelenggarakan Program Mahad Mengabdi. Program ini diwujudkan dalam bentuk pendelegasian santri untuk menjadi imam sholat tarawih di masjid atau musholla yang ada di lingkungan Mahad Al Ulya. Masjid dan mushola tersebut antara lain Masjid Baiturrohim yang terletak di Jl. Wukir, Musholla Baitul Makmur, Musholla Al Ikhlas, Musholla Nailurrohmah yang terletak di Glonggong, Mushola Sunan Bonang Desa Babatan dan Mushola Abah Warimen. Selain itu ada juga santri yang didelegasikan untuk menjadi bilal tarawih di Masjid Agung An-Nur Kota Batu.

Sementara santri yang tidak didelegasikan juga mendapatkan tugas untuk menjadi Imam sholat Tarawih di Masjid Ihya Ulumuddin MAN Kota Batu yang juga merupakan pusat kegiatan seluruh santri Mahad Al Ulya MAN Kota Batu.

Tujuan utama program ini adalah agar santri menjadi pribadi yang berwawasan ilmu agama sehingga ketika para santri lulus mereka dapat berkecimpung di masyarakat dengan bekal yang sudah mereka peroleh dari Mahad Al Ulya. Dengan begitu santri mahad Al Ulya dapat bermanfaat di Masyarakat kelak, Persiapan santri membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Persiapan meliputi Tashih bacaan Al Qurán, wirid dan doa setelah tarawih” Jelas Ustadz Maftuhin pengasuh mahad putra sekaligus penggagas Program Mahad mengabdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.