Pelantikan OSMA (Organisasi Santri Mahad Al Ulya) Masa Bakti 2022-2023

Mahad Al Ulya kembali aktif dalam pembentukan organisasi yang bertugas mengurus sekaligus mensukseskan rangkaian agenda baik harian, mingguan maupun bulanan santri. Organisasi ini diberi nama OSMA (Organisasi Santri Mahad Al Ulya) dan beranggotakan santri pilihan yang diberi amanah berupa tanggung jawab dalam pengelolaanya.

Pembentukan OSMA itu sendiri telah dimulai sejak akhir semester genap tahun ajaran 2021/2022.  dimulai dengan sosialisasi “apa dan bagaimana itu” OSMA dari pengurus Mahad. Selanjutnya pengajuan kandidat ketua OSMA. Adapun ketentuannya yakni 4 santri putra dan 4 santri putri pada Sabtu, 18 Juni 2022 yang lalu. Selanjutnya pada Selasa 21 Juni 2022, diselenggarakan agenda penyampaian visi misi dan program dari masing masing kandidat.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan acara pemilihan langsung yang diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati Mahad Al Ulya pada Rabu malam, 22 Juni 2022. Perhitungan suara dilaksanakan secara langsung setelah pemungutan suara rampung dan disaksikan oleh seluruh santri. Dengan hasil yakni suara terbanyak diperoleh  saudara Wahabi Farhan Syamsudin dari pihak santri putra dan saudari Ulun Najwa dari pihak santri putri. Sehingga diputuskan bahwa saudara Wahabi Farhan Syamsudin sebagai ketua umum OSMA putra dan saudari Ulun Najwa sebagai ketua umum OSMA putri. Sedangkan kandidat lain selanjutnya akan menjadi pengurus inti pada posisi wakil ketua, sekretaris, maupun bendahara. Tak berselang lama, yakni pada kamis, 23 Juni 2022 diselenggarakan pembentukan struktur pengurus sekaligus musyawarah program kerja dari setiap seksi bidang. Struktur pengurus ini terdiri dari empat seksi bidang yakni seksi kesantrian, seksi kebersihan, seksi keamanan, dan seksi dokumentasi.

Dan pada hari ini, Jumat 29 Juli 2022 pelantikan OSMA putra maupun putri di Aula MAN Kota Batu oleh kepala Madrasah bapak Drs. Farhadi, M.Si. Acara ini dihadiri oleh kepala Mahad Al Ulya beserta jajaran pengurus, para mualim diniyah, perwakilan OSIS MAN Kota Batu serta seluruh santri baik putra maupun putri. Acara berlangsung sangat khidmat dan haru, kalimat demi kalimat ikrar diucapkan oleh segenap pengurus OSMA putra maupun putri dengan khusyuk. Dengan adanya pengurus OSMA yang baru ini, keluarga besar Ma’had Al Ulya berharap agar serangkaian kegiatan santri baik harian mingguan maupun bulanan dapat berlangsung dengan sebaik-baiknya. (Sie Publikasi OSMA Putri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.