Regenerasi Dan Pelantikan Organisasi Santri Mahad Al Ulya Masa Bakti 2023/2024

admin | Selasa, 28 Februari 2023 - 05:25:26 WIB | dibaca: 230 pembaca

REGENERASI DAN PELANTIKAN ORGANISASI SANTRI MAHAD AL ULYA MASA BAKTI 2023/2024
OSMA Putri
 
Regenerasi kepengurusan suatu organisasi merupakan sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan. Regenarasi kepengurusan merupakan proses pendewasaan sebuah organisasi serta ajang pembelajaran bagi seluruh elemen calon pengurus.
Proses regenerasi kepengurusan dilaksanakan oleh Organisasi Santri Mahad Al Ulya (OSMA) dimulai dengan seleksi santri calon pengurus oleh OSMA (9/1/23).  Kegiatan dilanjutkan dnegan kampanye penyampaian visi misi serta pemilihan ketua OSMA baru pada (14/01/23) hingga proses pelantikan kepengurusan OSMA baru pada (18/02/23).
Proses seleksi berlangsung selama 2 hari dan berjalan dengan lancar. Pada proses seleksi kandidat ketua baik OSMA Putra dan OSMA Putri, calon Ketua harus mendapatkan rekomendasi dari pengasuh masing masing Asrama. melaluiproses ini kandidat ketua mengerucut hingga tersisa 4 orang Santriwan (calon ketua OSMA asrama Putra) dan 4 orang santriwati (calon ketua Asrama putri).  Adapun nama-nama santri yang terpilih dan mendapatkan rekomendasi dari pengasuh asrama masing masing adalah


Asrama Putri
Nur Aisyah (XI) Kandidat OSMA Putri
Thalita Azalia (XI) Kandidat OSMA Putri 
Shakinata Shailla(X) Kandidat OSMA Putri
Dwi Nur Amalia (X) Kandidat OSMA Putri

Asrama Putra
Wahabi Farhan (XI)
Haikal Aprilian (XI)
Wildan Fatkhurrohman (X)
M. Hafidz Ramadhan (X). 
 
Kedelapan santri yang terpilih kemudian melakukan kampanye penyampaian visi misi secara terbuka dalam suatu forum khusus pada (14/01/23)  di depan seluruh santri dan pengurus. Acara belangsung pada malam hari tepat setelah jamaah sholat Maghrib di masjid Ihya Ulumudin MAN Kota Batu. Kampanye diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh santri dan para calon kandidat.
Setelah kampanye visi misi dirasa cukup  acara dilanjutkan dengan pemungutan suara secara luberjurdil sekaligus perhitungannya. Hasil suara terbanyak calon putra diraih oleh M. Hafidz Ramadhan sebagai ketua OSMA Putra terpilih dan suara terbanyak calon putri diraih oleh Nur Aisyah sebagai ketua OSMA Putri terpilih
Acara puncak rangkaian regenerasi pengurus ini adalah proses pelantikan pengurus OSMA periode 2023/2024. Acara dihadiri oleh seluruh santri, para pengurus dan pengasuh, Bapak Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan, serta perwakilan dari OSIS MAN Kota Batu. Prosesi pelantikan diawali dengan sambutan oleh Bapak Kepala Mahad, dan masing masing ketua OSMA baru. Dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh ketua OSMA lama kepada ketua OSMA baru dan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Bapak Kepala Madrasah. Dengan pelantikan tersebut OSMA periode 2022/2023 resmi dinyatakan purna dan OSMA periode 2023/2024 resmi memegang amanah kepengurusan.



Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)